Diposkan oleh Tri Wahyu Apriyanto 0 komentar » Posted in

ada ufo di tengah matahari bercincin di belitung

Pemandangan berbeda terlihat di langit Tanjungpandan dan sekitarnya, Sabtu (17/4/2010). Pemandangan itu adalah fenomena alam berupa matahari yang sedang bersinar terang diliputi sebuah lingkaran besar.

Fenomena yang oleh para ahli disebut efek halo ini terjadi pada siang hari. Lingkaran yang mengeliling matahari itu berwarnawarna seperti pelangi. Dalam jarak sangat jauh dari lingkaran terluar itu tampak pelangi berwarna warni, meski tak terbentuk sempurna.

Selain itu tampak jelas pula bayangan hitam yang berada di sekitar matahari. Efek halo pada matahari terjadi saat cuaca cerah.

Tak tampak ada awan mendung di sekitar matahari itu. Yang terlihat hanyalah gumpalan awan seputih kapas dan awan tipis berwarna putih seperti sedang tersapu angin. Langit pun berwarna biru cerah. Ketika fenomena ini muncul, banyak masyarakat yang ikut menyaksikan.

Tak sekadar menyaksikan saja, bahkan peristiwa yang cukup jarang terjadi ini diabadikan dengan kamera handphone maupun kamera digital. Tak sedikit pula yang mencoba menyaksikan dengan mata telanjang, kendati harus melindungi mata dengan tangan.

Beberapa pegawai Pemkab Belitung yang baru saja usai menghadiri acara pembukaan kuliah perdana mahasiswa pendikan olahraga SD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di ruang sidang Pemkab Belitung terlihat mengabadikan matahari bercincin ini dengan kamer ponsel.

"Memayungi Kantor Diklat," kata seorang PNS Pemkab Belitung mengomentari fenomena alam ini.(vid/h4)
Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Ane harap agan bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk sedikit memberi komentar. Karena komentar agan merupakan motivasi bagi ane. Dan juga tidak lupa ane haturkan banyak terima kasih atas kunjungan juragan.
Monggo berkomentar...