Diposkan oleh Tri Wahyu Apriyanto 2 komentar » Posted in

Review tentang game PC Far Cry 2


Far Cry 2 merupakan game First Person Shooter yang menempatkan pemain di tengah-tengah konflik bersenjata di Afrika. Grafis dan gameplay yang disajikan benar-benar memikat.

Dalam Far Cry 2, pemain terjebak dalam konfik antar dua golongan di sebuah negara di benua Afrika. Sebenarnya, tugas utamanya adalah membekuk 'The Jackal'.
Jackal menjadi karakter misterius yang disinyalir telah menyuburkan konflik dengan memasok senjata pada kedua belah pihak. Sayangnya, Jackal sudah mencium akan kehadiran pemburunya sehingga sewaktu sampai di Afrika ia malah menyeret pemain ke dalam pertempuran yang sedang berlangsung.


Tidak seperti game sebelumnya Far Cry, dalam Far Cry 2 tidak akan ada monster atau mutan yang berkeliaran. Tokoh yang akan banyak dijumpai adalah milisi dari dua kubu yang saling bertempur.


Gameplay Memikat

Gameplay dalam game ini pun sangat berbeda dari seri sebelumnya. Dalam Far Cry 2 pemain akan bekerja untuk mendapatkan obat untuk bertahan hidup ataupun berlian yang dapat digunakan untuk membeli atau meningkatan senjata yang digunakan.

Selama dalam permainan ada beberapa tipe misi yang bisa dilakoni, yaitu:
  • Story Mission : Misi ini adalah misi utama dan saling berkesinambungan. Artinya siapa yang memberikan misi ini dan siapa targetnya mungkin adalah dampak dari aksi yang telah dilakukan sebelumnya.
  • Faction Mission: Misi yang mengutamakan kepentingkan para fraksi, banyak misi yang sangat berbahaya dalam modus ini.
  • Underground Mission: Sekuat apapun tokoh yang dimainkan tak akan cukup kuat untuk menghadapi penyakit malaria yang dideritanya. Sehingga ia akan memerlukan obat yang bisa didapat dengan melakukan tugas yang bersifat pribadi seperti menjadi bodyguard seseorang ataupun mengantarkan paket rahasia.

Far Cry 2 menyajikan sistem permainan dengan teknologi terbaru, baik kualitas grafis dan suaranya patut diacungkan jempol. Ditambah lagi dengan modus permainannya yang unik membuat game ini makin berkualitas dan sangat direkomendasikan untuk para pengemar game FPS.

Dunia dalam game Far Cry 2 adalah dunia terbuka yang bisa dijelajahi pemain. Terdapat lebih dari 50 kilometer persegi wilayah Afrika dalam dunia tiga dimensi itu.

Sedangkan engine buatan Ubisoft Montreal yang digunakan mampu menghadirkan efek game yang lebih relistis. Misalnya efek saat berinteraksi dengan lingkungan, pepohonan yang bisa tumbuh, sirkulasi waktu siang dan malam dan juga Artificial intelligence (AI) yang lebih cerdas.

Senjata dan Kendaraan


Pilihan senjata di Far Cry 2 sangat beragam dan ternyata senjata yang digunakan itu memang model senjata sungguhan yang biasa digunakan oleh para tentara. Beberapa pilihan yang ada termasuk assault rifles, sniper rifles, RPGs dan light machine gun.

Walaupun banyak senjata yang tersedia, pemain hanya bisa membawa tiga jenis senjata saja dalam satu kali waktu. Hati-hati, dalam game ini senjata yang digunakan bisa saja mengalami kerusakan atau tidak bisa digunakan sama sekali.

Dalam kondisi tertentu, pemain bisa melakukan reparasi sendiri terhadap senjata yang rusak. Selain itu, pemain dapat membelinya pada 'gun shop' yang tersedia.

Sedangkan dari sisi kendaraan, ada banyak pilihan, mulai dari pesawat, mobil, truk hingga perahu. Kendaraan pun telah dilengkapi dengan gadget Global Positioning System untuk memudahkan eksplorasi.

Kesimpulannya, tampaknya memang Ubisoft Montreal sukses mengarap Far Cry 2 sesuai dengan apa yang mereka janjikan. Dengan kombinasi cerita dan teknologi yang diterapkan membuat game ini sangat patut untuk dimainkan.(kilasberita)


Kelebihan:
+ Lingkungan yang dapat berinteraksi, sehingga efek-efeknya menjadi realistis.
+ Grafis dan sound dalam game ini sangat bagus sekali, mulai dari kilauan matahari di pagi dan sore hari sampai dengan suara burung yang berkicau membuat nuansa Afrika dalam game ini tampak lebih alami.
+ Banyak varian misi, akan membuat cukup lama untuk menyelesaikan keseluruhan cerita dalam game ini.

Kekurangan:
- Membutuhkan resource besar untuk menjalankannya dengan nyaman.
System Requirements:
CPU: Pentium 4 3.2 Ghz, Pentium D 2.66 Ghz, AMD Athlon 64 3500+ or better
Video card: NVIDIA® 6800 or ATI®X1650 or better
Shader Model 3 required
256 Mb of graphic memory
Memory: 1 GB
Media reader: DVD-ROM

----
Agan mau dapetin game Far Cry 2 bisa langsung ke mari https://www.tokopedia.com/bmx/far-cry-2
https://www.tokopedia.com/bmx/far-cry-2

2 komentar:

Fiand dinar Says:

wah gamenya mantab gan.. :D ane sudah tamat.. skarang proses far cry 3 sampai tamat :D

Tri Wahyu Apriyanto Says:

wow mantap gan.. thanks udh mampir :D

Poskan Komentar

Ane harap agan bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk sedikit memberi komentar. Karena komentar agan merupakan motivasi bagi ane. Dan juga tidak lupa ane haturkan banyak terima kasih atas kunjungan juragan.
Monggo berkomentar...