Diposting oleh tri wahyu apriyanto 0 komentar » Posted in

menampilkan widgets hanya pada halaman home/beranda

Nah dengan menyembunyikan widget-widget yang sahabat rasa tidak terlalu penting untuk ditampilkan pada halaman selanjutnya(halaman postingan), sahabat telah mengurangi beban blog sahabat dalam proses loadingnya.Dan keuntungannya blog sahabat akan terasa lebih ringan dari sebelumnya

Lanjut ke tipsnya:

1.login ke blogger.com

2.klik Tata letak(Rancangan)

3.Setelah itu, pilih "Edit HTML" dan beri centang pada kotak "Expand Template Widget".

4.Kemudian carilah judul widget tersebut dengan menekan tombol "Ctrl + F" sebelumnya. Misalnya, angger ingin menyembunyikan widget cbox dengan tittle absen ngeronda, jadi yang saya ketikkan adalah “absen ngeronda” karena itu adalah judul dari widget buku tamu milik saya. Maka untuk mempermudah pencarian, buatlah judul pada widget yang akan disembunyikan

5.Kemudian tambahkan kode bewarna biru pada posisi berikut:

Absen ngeronda">




class

="title">












6.klik simpan template(gunakan cara ini untuk menyembunyikan widgets yang lainnya)

7.selesai,

Artikel ini diambil dari ==> http://www.angger.com/2010/06/menampilkan-widgets-hanya-pada-halaman.html#ixzz23vaDLZxC

0 komentar:

Posting Komentar

Ane harap agan bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk sedikit memberi komentar. Karena komentar agan merupakan motivasi bagi ane. Dan juga tidak lupa ane haturkan banyak terima kasih atas kunjungan juragan.
Monggo berkomentar...

Supplier Alat Peraga Pendidikan, Laboratorium Pendidikan, Buku dan Barang Cetakan